Sport Physiology

Fisiologi olahraga adalah studi tentang tanggapan akut dan kronis adaptasi berbagai kondisi latihan fisik. Selain itu, banyak ahli fisiologi olahraga mempelajari pengaruh olahraga terhadap patologi, dan mekanisme yang latihan dapat mengurangi atau membalikkan perkembangan penyakit. Program akreditasi ada dengan badan-badan profesional di negara-negara paling maju, memastikan kualitas dan konsistensi pendidikan.

image

Menjaga kesehatan harus menjadi prioritas utama. Gangguan kesehatan bisa muncul kapan saja, apalagi jika kita lengah terhadap gejala dan penyebabnya. Banyak hal yang dapat mengganggu kondisi kesehatan kita, seperti pola makan tak sehat, jarang berolahraga, ataupun polusi di sekitar kita. Jika berlangsung dalam waktu yang lama, hal ini dapat meningkatkan risiko penyakit berbahaya.

Mengubah pola hidup menjadi lebih sehat memang tidak b...

(saadah)

Selengkapnya

image

Sports Massage dapat membantu menjaga kondisi umum tubuh menjadi lebih baik, mencegah cedera dan kehilangan mobilitas, menyembuhkan dan mengembalikan mobilitas jaringan otot yang cedera, meningkatkan kinerja dan memperpanjang umur keseluruhan karir olahraga Anda.

Berikut adalah beberapa Efek fisik dari pijat

...

(saadah)

Selengkapnya

image

Sebagian orang mungkin masih beranggapan bahwa berlari sekadar olahraga biasa. Menggerakkan kaki dan menuju tempat akhir yang ditentukan. Persepsi itu sebenarnya bisa diubah jika Anda bisa memandangnya dari sisi psikologi.

Menurut Tom Holland, MS, ahli fisiologi, lari itu 95%-nya adalah permainan mental. Ketika Anda sudah menentukan tujuan dan gol yang ingin diraih, maka tergantung Anda sendiri, mau menyelesaikan apa yang sudah dimulai ata...

(asmaya)

Selengkapnya

image

Anggota Indonesia Hydration Working Group (IHWG) dan pakar fisiologi olahraga Departemen Fisiologi FKUI Dr dr Ermita I Ilyas MS AIFO mengatakan, overhidrasi terjadi saat seseorang minum berlebihan dalam waktu singkat sehingga mengalami kelebihan cairan yang berakibat konsentrasi natrium dalam plasma darah menjadi sangat rendah.

Keadaan ini dapat disebabkan oleh beberapa hal. Namun, penyebab utamanya adalah minum berlebihan dalam jangka w...

(gebe)

Selengkapnya

copyright 2015 . Sport Science Kemenpora . All Right Reserved