Ragunan,Jakarta


Selasa tgl,24 November 2015 Bidang Biomekanik dan Kebugaran Jasmani Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional,Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga mengadakan tes Analisa Biomekanik pada Atlet sekolah khusus Olahragawan Ragunan ,salah satu Atlet yang di analisa adalah cabang olahraga Renang 11 orang,Atletik 14 orang,senam 14 orang,panahan 6 orang dan Tenis Lapang 6 orang.Kegiatan ini dijadwalkan selama 5hari sampai dengan senin tgl,30 November 2015.
Dengan berbagai cabang Olahraga seperti :
1. Sepak Bola
2.Taekwondo
3.Bola Basket
4.Loncat Indah

Narasumber yang bearasal dari tenaga ahli di Bidang Biomekanik adalah Anang Kusuma beserta Tim ahli dan didampingi pula oleh para pelatih dari kecabangan olahraga yang di analisa.

Tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu dari penerapan Sport Science untuk menganalisa gerak tubuh pada atlet sesuai dengan kecabangannya,agar dapat dilihat atau diketahui apakah gerak yang dilakukan sudah benar menurut penilaian dari Analisa Biomekanik pada kecabangan masing-masing untuk mendukung dan meningkatkan prestasi Atlet,guna dapat tercapainya prestasi olahraga yang diharapkan.

Dengan adanya kegiatan ini pelatih dan Atlet dapat mengetahui bagaimana cara memperbaiki latihan yang lebih baik lagi,kegiatan ini diharapkan dapat membantu pelatih dalam menlaksanakan program latihannya.

Kegiatan analisa ini adalah wujud dari program kerja Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional , Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga untuk meningkatkan prestasi Olahraga yang lebih baik.( junaidi)____

 

copyright 2015 . Sport Science Kemenpora . All Right Reserved