Test Kesehatan dan Mental Training PPLP Gorontalo

 
 

Gorontalo---

Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON), Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora melaksanakan Tes kesehatan dan Mental Training pada Atlet  PPLP Provinsi Gorontalo, pemeriksaan yang di jadwalkan dari  tanggal 17 – 19 Mei 2016.

Tim dari PPITKON di terima oleh Kabid pemuda dan Olahraga Dispora Provinsi Gorontalo Bapak Drs. Mud Mada yang mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dalam sambutanya menyampaikan  Jumlah Atlet yang akan di periksa Tes Kesehatan dan Mental Training berjumlah 50 orang terdiri dari 7 cabang olahraga antara lain cabang olahraga Atletik, Sepak Takraw, Pencak Silat, Taekwondo, Tenis lapangan, Tenis Meja dan Karate.

 Bapak Risdiamon selaku koordinator Tim pada kegiatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan yang akan dilakukan terkait pemeriksaan kesehatan Atlet PPLP pentingnya tes kesehatan ini adalah untuk kita mengetahui perkembangan kesehatan para atlet PPLP khususnya di Provinsi Gorontalo , sehingga kita dapat mengetahui perkembangan yang di miliki oleh para Atlet .

Selain dari pemeriksaan kesehatan ada pula pemeriksaan Mental Training yang nantinya akan dilakukan oleh Tim Khusus yang ahli dibidangnya. Tujuan dari adanya test Mental Training ini untuk mendapatkan data Atlet maupun pelatih tentang kemampuan mentalnya , sehingga menjadi salah satu dasar dalam pembuatan program di tahun yang akan datang.

Bapak Risdiamon menyampaikan dalam sambutanya setelah hasil dari pemeriksaan ini selesai nanti kita akan langsung berikan hasil dari pemeriksaan Tim yang bertugas pada akhir kegiatan , Semoga dengan adanya program ini dapat membantu pelatih dan pemangku kebijakan untuk mengetahui perkembangan Atletnya agar dapat menjadi pedoman dalam pembinaan Atlet PPLP di Provinsi Gorontalo. (joe--)

copyright 2015 . Sport Science Kemenpora . All Right Reserved