Pemeriksaan Kesehatan Atlet PPLP Pemerintah Aceh

 
 

Sebanyak 50 atlet PPLP Pemerintah Aceh dari 13 cabang olahraga yang terdiri dari 9 atletik, 3 atlet dayung, 2 atlet sepak bola, 1 atlet bulutangkis, 8 atlet karate, 5 atlet anggar, 3 atlet angkat besi, 6 atlet pencaksilat, 2 atlet taekwondo, 1 atlet basket, 2 atlet tarung derajat, 4 atlet panahan, dan 4 atlet kempo mengikuti pemeriksaan kesehatan di asrama atlet PPLP Banda Aceh pada tanggal 2-4 Juni 2016. Acara dibuka oleh Kepala PPITKON Kemenpora RI sekaligus Koordinator tim PPLP Aceh, Bapak Drs. Edi Nurinda, M.Si ditemani oleh tim kesehatan dari Kemenpora RI dan Dispora Pemerintah Aceh. Pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat kondisi kesehatan para atlet di Pemerintah Aceh guna mendukung perkembangan atlet di Indonesia. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan oleh 4 orang tim kesehatan Kemenpora RI dibantu oleh tim Dispora yang berjumlah 10 orang.

Pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari tes psikologi, tes EKG (rekam jantung), tes Hb (Hemoglobin), tes Mata, tes Tinggi Badan dan Berat Badan, dan tes tensi darah ini berjalan dengan baik dengan hasil rata-rata atlet memiliki kesehatan yang cukup baik. Meskipun demikian, tim kesehatan Kemenpora menyarankan kepada Dispora Pemerintah Aceh untuk tetap memperhatikan gizi atlet, melakukan pemeriksaan mata rutin, dan memperhatikan pola makan dan pola tidur atlet. Sehingga kesehatan atlet dapat tetap terjaga dengan baik dan atlet dapat bertanding dalam kondisi fit.

Dilain kesempatan, Kepala PPITKON, Drs. Edi Nurinda, M.Si juga berpesan kepada Dispora Pemerintah Aceh untuk lebih memperhatikan para atletnya karena atlet-atlet daerah adalah aset berharga untuk negara dan kemajuan bangsa. Selain itu, Edi juga berpesan kepada para atlet untuk terus menjaga komitmen dan semangat kerja keras agar dapat mencapai prestasi gemilang hingga ke tingkat Internasional. (Sai).

copyright 2015 . Sport Science Kemenpora . All Right Reserved