Jakarta : Melalui bidang Biomekanik dan Kebugaran Jasmani Pusat pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON) Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga melaksanakan kegiatan Analisis Biomekanik terhadap Atlet Cabang Olahraga Atletik di semua nomor. Bertempat di Gelanggang Olahraga Atletik Rawamangun Jakarta Timur tanggal , 29-31 Mei 2016, kegiatan Analisis Biomekanik  ini dilaksanakan.

Dalam sambutanya Kepala PPITKON Edi Nurinda Susila mengatakan tujuan dari analisis Biomekanik adalah untuk Memahami hubungan antara prinsip-prinsip mekanika gerak dengan gerak tubuh Mengaplikasikan pemahaman terkait prinsip mekanika ini untuk mendapatkan teknik dan kemampuan yang optimal, mengapa perlu dilakukan analisa gerak untuk Meminimalisir cidera, memaksimalkan performa, mendapatkan teknik yang optimal, untuk mengevaluasi program latihan yang diperlukan.

 Risdiamon selaku koordinator sekaligus ketua pelaksana dalam kegiatan ini dengan semangat mendampingi dalam setiap item test yang dilakukan oleh Atlet yang di lakukan oleh Narasumber Dr. Anang Kusuma beserta tim yang bertugas.

Risdiamon juga menambahkan Narasumber yang melakukan analisis Biomekanik ini adalah seorang yang mungkin di Indonesia adalah termasuk orang yang langka atau jarang sekali yang mempunyai ilmu dalam terapan di bidang Biomekanik olahraga. (joe--)

copyright 2015 . Sport Science Kemenpora . All Right Reserved