Bimtek Analisa Biomekanik

 

Bogor---

Bimbingan Teknis Analisa Biomekanik yang diselenggarakan pada Tanggal 12-14 Mei 2016, oleh Bidang Biomekanik dan Kebugaran Jasmani, Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.  Resmi dibuka  oleh Kepala PPITKON  Edi Nurinda Susila yang didampingi oleh Kabid Biomekanik Risdiamon Kabid Antropometri Waluyono  di Hotel Permata Jl. Padjajaran Raya No.35 Bogor Jawa Barat.

 mewakili Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga kepala PPITKON dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada pelatih suatu cara menganalisa suatu gerakan Atlet pada Cabang Olahraga terukur yang dilakukan dengan cara menganalisa Teknis yang cepat, tepat, dan Akurat menggunakan Sport Science melalui aplikasi IT .

M. Nanang Himawan yang menjadi Narasumber dalam Bintek ini mengutarakan pengantar dalam paparanya bahwasanya, kegagalan seorang Atlet bukan semata karena kekuatan yang dimiliki tapi sangat ditentukan pada gerak yang baik dan benar.

Tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pengetahuan para pelatih sekaligus mengimplementasikan pada Atlet dengan benar.Kegiatan ini di ikuti para pelatih dan asisten pelatih cabang Olahraga terukur diantaranya cabor Atletik, Balap Sepeda,Dayung, Renang dll. (joe--)

copyright 2015 . Sport Science Kemenpora . All Right Reserved