Jakarta (ANTARA News) - Dokter Pusat Pengembangan Iptek dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP-ITKON) Dr Christofer menegaskan Daud Yordan dan Chris John layak bertanding dan fit menghadapi lawan-lawannya pada 14 April mendatang.

\"Intinya fit dan layak tanding (Daud Yordan dan Chris John),\" kata Christofer di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan, dalam pemeriksaan kesehatan Chris John dan Daud Jordan pada Senin (8/4) pagi, kedua petinju itu di periksa enam jenis. Christofer mengatakan pemeriksaan itu terdiri dari pemeriksaan kesehatan umum, gigi, elektrokardiogram (EKG), tes darah untuk HIV dan Hepatitis B, pemeriksaan VO2max, dan Ergocycle.

\"Tadi Chris John datang pukul 09.30 WIB, dan Daud jam 10.00 WIB,\" ujarnya.

Menurut dia, dalam periksaan hari Senin (8/4), ada tiga petinju lain yang diperiksa kesehatannya, yaitu Heri Amol, Sahlan Koral, dan Yohanes Yordan. Selain itu menurut Christofer, lawan bertanding Chris John dan Daud Yordan akan memeriksakan kesehatannya di PP-ITKON pada Kamis (11/4) pukul 13.00 WIB.

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, tim dokter PP ITKON terdiri dari Christofer, Nyoman, Bayu Rahardian, dan Haryono.

Pemenang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John akan menghadapi penantangnya yaitu Satoshi Hosono asal Jepang di Senayan, Jakarta 14 April mendatang. Sementara Daud Yordan yang akan mempertahankan gelar juara dunia IBO kelas bulu melawan petinju dari Afrika, Simpewe `V12` Vetyeka pada hari yang sama.

Pertarungan melawan petinju Jepang mendatang merupakan ke-18 kali bagi Chris John untuk mempertahankan gelar juara dunia setelah merebutnya dari tangan petinju Kolombia Oscar Leon melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003. (I028/Y008)





Sumber : http://www.antaranews.com/berita/367744/chris-john-dan-daud-yordan-siap-tanding

 

copyright 2015 . Sport Science Kemenpora . All Right Reserved